PENGARUH HARGA, PELAYANAN DAN KELENGKAPAN BARANG TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI ALFA TOKO GUDANG RABAT LODAN

Islahulben Islahulben, Mayaningsih Mayaningsih, Lina Lina, Novita Waty

Abstract


Pengaruh harga, pelayanan dan kelengkapan barang pada Alfa Toko Gudang Rabat merupakan faktor yang sangat penting dalam menentukan pilihan berbelanja bagi para konsumen di dalam toko. Data-data dalam penelitian pengaruh harga, penetapan harga, pelayanan dan kelengkapan barang yang dilakukan penulis didapatkan dengan cara melakukan riset lapangan secara langsung baik melalui wawancara maupun observasi. Penulis juga melakukan riset kepustakaan yaitu dengan membandingkan teori dengan hasil penelitian yang diperoleh.

Dari analisa dan pembahasan yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa dengan pengadaan harga yang kompetitif, pelayanan purna jual yang baik dan kelengkapan barang yang semakin bervariasi dapat meningkatkan keputusan konsumen untuk berbelanja sebagai kontribusi penjualan terhadap toko.

 

Kata kunci : harga, pelayanan dan kelengkapan barang.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/bmj.v1i1.644

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Business Management Journal

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 

BUNDA MULIA PRESS
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
Lantai 3, Ruang Akademik Program Studi Manajemen - Universitas Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia
Telp: +62 21 692 9090 ext.1364
Email: friza@bundamulia.ac.id