PERAN KELOMPOK ACUAN DAN KELUARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN UNTUK MEMBELI

Rorlen Rorlen

Abstract


Dewasa ini seperti kita ketahui, pembangunan dan perkembangan pusat perbelanjaan atau yang sering kita sebut shopping centre (mall) sedang marak-maraknya.Tentu saja hal tersebut sangat berhubungan dengan tingkat konsumsi individu. Sebelum seseorang memutuskan untuk membli atau tidak maka harus diperhatikan dahulu ada tidaknya peranan orang lain dalam memengaruhi keputusan pembelian tersebut. Seseorang/individu berpotensi dipengaruhi oleh berbagai tipe orang maupun kelompok yang melakukan kontak dengan mereka atau yang mereka amati. Atas dasar inilah maka sangat perlu untuk memperhatikan kelompok acuan dan pengaruh keluarga terhadap keputusan konsumen untuk membeli.

 

Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Keputusan Membeli, kelompok acuan, keluarga


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/bmj.v3i2.332

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Business Management Journal

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 

BUNDA MULIA PRESS
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
Lantai 3, Ruang Akademik Program Studi Manajemen - Universitas Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia
Telp: +62 21 692 9090 ext.1364
Email: friza@bundamulia.ac.id