FAKTOR – FAKTOR YANG MENENTUKAN PENINGKATAN BISNIS RITEL DI INDONESIA

Rudy Santosa Sudirga

Abstract


Penelitian dengan metode analisis faktor ini didasarkan pada faktor-faktor: peningkatan produk konsumen
rumah tangga, peningkatan produk konsumen makanan dan minuman, peningkatan produk konsumen
elektronik, peningkatan populasi Indonesia, peningkatan toko ritel di Indonesia. Faktor yang paling
dominan bagi peningkatan bisnis ritel di Indonesia adalah faktor peningkatan belanja produk konsumen
makanan dan minuman dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 10,5% pada tahun 2016 -
2020. Faktor kedua bagi peningkatan bisnis ritel di Indonesia adalah faktor peningkatan belanja produk
konsumen elektronik dengan tingkat pertumbuhan sebesar 9,7% pada tahun 2016 - 2020. Faktor ketiga
bagi peningkatan bisnis ritel di Indonesia adalah peningkatan populasi Indonesia dengan pertumbuhan
1,3% setiap tahun.
Kata kunci: produk makanan - minuman, elektronik, populasi Indonesia


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/jbam.v10i02.933

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


UNIVERSITAS BUNDA MULIA PRESS
PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN
Lantai 3 Ruang Pascasarjana - Universitas Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia
Telp: +62 21 692 9090 ext.1317
Email: jobamubm@gmail.com

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

View My Stats