FAKTOR – FAKTOR YANG MENENTUKAN PENINGKATAN BISNIS RITEL DI INDONESIA
Rudy Santosa Sudirga
Abstract
Penelitian dengan metode analisis faktor ini didasarkan pada faktor-faktor: peningkatan produk konsumen rumah tangga, peningkatan produk konsumen makanan dan minuman, peningkatan produk konsumen elektronik, peningkatan populasi Indonesia, peningkatan toko ritel di Indonesia. Faktor yang paling dominan bagi peningkatan bisnis ritel di Indonesia adalah faktor peningkatan belanja produk konsumen makanan dan minuman dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 10,5% pada tahun 2016 - 2020. Faktor kedua bagi peningkatan bisnis ritel di Indonesia adalah faktor peningkatan belanja produk konsumen elektronik dengan tingkat pertumbuhan sebesar 9,7% pada tahun 2016 - 2020. Faktor ketiga bagi peningkatan bisnis ritel di Indonesia adalah peningkatan populasi Indonesia dengan pertumbuhan 1,3% setiap tahun. Kata kunci: produk makanan - minuman, elektronik, populasi Indonesia
UNIVERSITAS BUNDA MULIA PRESS PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN Lantai 3 Ruang Pascasarjana - Universitas Bunda Mulia Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia Telp: +62 21 692 9090 ext.1317 Email: jobamubm@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.