TRANSFORMASI MODEL BISNIS GO-JEK UNTUK KEUNGGULAN-KOMPETITIF DALAM PERKEMBANGAN EKONOMI-BERBAGI DARI SUDUT PANDANG PELANGGAN
Berta Salim, John J.O.I. Ihalauw
Abstract
Saat ini Go-jek adalah aplikasi untuk banyak layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh transformasi model bisnis Go-jek untuk melestarikan keunggulan-kompetitif perusahaan dalam perkembangan ekonomi-berbagi dari sudut pandang pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa transformasi model bisnis Go-jek dari hanya ojek daring menjadi aplikasi dengan banyak layanan mengubah konsep bisnis Go-jek, yang nilai tambah yang dirasakan oleh pelanggan dan hal ini efektif melestarikan keunggulan-kompetitif Go-jek dan memperkuat posisi Go-jek dalam perkembangan ekonomi-berbagi. Kata Kunci: model bisnis, keunggulan kompetitif, ekonomi-berbagi
UNIVERSITAS BUNDA MULIA PRESS PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN Lantai 3 Ruang Pascasarjana - Universitas Bunda Mulia Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia Telp: +62 21 692 9090 ext.1317 Email: jobamubm@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.