EFEK MEDIASI CUSTOMMER TRUST ATAS PENGARUH WORD OF MOUTH , PERCEIVED QUALITY, BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (Study empiris atas permintaan Personal Computer di wilayah Jakarta, tahun 2015)

Tigor Sitorus, Roni Hartono

Abstract


Penelitian ini penting dilakukan, ditengah kemajuan teknologi yang pesat, secara terotis dan empiris akan berdampak positif bagi mobilitas dan aksesibilitas produk personal computer sehingga dapat mendongkrak penjualan, namun pada kenyataannya adalah berbeda, dimana konsumen beralih kepada produk lain yang mampu memberikan manfaat “lebih” bagi konsumen seperti Smartphone dan Tablet.
Penelitian Ini Bertujuan Melihat Efek Mediasi Custommer Trust Atas Pengaruh Word Of Mouth , Perceived Quality, Brand Image Terhadap Purchase Intention atas permintaan personal computer di wilayah Jakarta pada tahun 2015.
Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan survey pada konsumen, dengan teknik analisis menggunakan Model persamaan struktural (SEM) yang menggunakan software AMOS versi -22.
Hasil penelitian membuktikan bahwa pertama ; Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust, kedua ; Perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust, ketiga ; Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust, keempat; Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, kelima ; Perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, keenam ; Brand Image berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap
Jurnal Magister Manajemen Vol.8, No.2 59
Purchase Intention, ketujuh ; Customer Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Secara langsung, variabel Brand Image hanya berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Purchase Intention. Namun Apabila variabel Brand Image dimediasi oleh variabel Customer Trust, maka pengaruhnya terhadap Purchase Intention akan lebih signifikan.
Kata Kunci
Custommer Trust, Word Of Mouth , Brand Image , Perceived Quality, Purchase Intention


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/jbam.v8i2.850

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


UNIVERSITAS BUNDA MULIA PRESS
PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN
Lantai 3 Ruang Pascasarjana - Universitas Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia
Telp: +62 21 692 9090 ext.1317
Email: jobamubm@gmail.com

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

View My Stats