Pengaruh Adopsi Inovasi E-Learning terhadap Minat Belajar Mahasiswa Dimediasi Motivasi Belajar pada Era New Normal
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anggraini, I. S. (2016). Motivasi Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Berpengaruh: Sebuah Kajian Pada Interaksi Pembelajaran Mahasiswa. Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran. https://doi.org/10.25273/pe.v1i02.39
Cahyono, H. (2019). Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Siswa Min Janti. Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran. https://doi.org/10.24269/DPP.V7I1.1636
Christian, M., Indriyarti, E. R., & Wibowo, S. (2021). Investigating Technostress as Moderating Information Quality and E-Learning Effectiveness on Students in Jakarta During the Covid-19 Pandemic. Ilkogretim Online-Elementary Education Online, 20(4), 46–52. https://doi.org/10.17051/ilkonline.2021.04.07
Christian, M., Purwanto, E., & Wibowo, S. (2020). Technostress Creators on Teaching Performance of Private Universities in Jakarta During Covid-19 Pandemic. Technology Reports of Kansai University, 62(6), 2799–2809.
Hapnita, W., Abdullah, R., Yualitas Gusmareta, & Rizal, F. (2017). Faktor Internal Dan Eksternal Yang Dominan Siswa Kelas Xi Teknik Gambar Bangunan Smk N 1 Padang Tahun 2016 / 2017. Cived Jurusan Teknik Sipil. https://doi.org/2302-3411
Hendrastomo, G. (2008). Dilema dan Tantangan Pembelajaran E-learning 1 (The Dilemma and the Challenge of. Majalah Ilmiah Pembelajaran.
Hussein, A. S. (2015). Penelitian Bisnis dan Manajemen Menggunakan Partial Least Squares dengan SmartPLS 3.0. Universitas Brawijaya. https://doi.org/10.1023/A:1023202519395
Kusdibyo, L., & Leo, G. (2017). Adopsi Inovasi E-Learning di Perguruan Tinggi. In Industrial Research Workshop and Nation Seminar.
Lahinta, A. (2007). Berbagai Model Inovasi Pmbelajaran Dengan Dukungan Teknologi Informasi. Seminar Internasional,.
Saifuddin, M. F. (2018). E-Learning dalam Persepsi Mahasiswa. Jurnal VARIDIKA. https://doi.org/10.23917/varidika.v29i2.5637
Santoso, H. B., & Hutabarat, P. (2018). Akselerasi E-Learning dan Online Education di Tanah Air.
Siahaan, M. M. (2020). Pendidikan Jarak Jauh dan Dampak Sosialnya.
Sianturi, S. R. (2018). Meningkatkan Motivasi Belajar Melalui Evaluasi E-Learning Pada Institusi Keperawatan Di Jakarta Dan Depok. Jurnal Pendidikan Keperawatan Indonesia. https://doi.org/10.17509/jpki.v4i2.11563
Sofyani, H. (2017). Modul praktik partial least square (PLS) untuk penelitian pendekatan kuantitatif. Modul Ajar, 15.
Sriwardiningsih, E. (2014). Faktor-Faktor yang Memengaruhi Perilaku Belajar Mahasiswa E-Learning. Binus Business Review. https://doi.org/10.21512/bbr.v5i2.1027
Suarta, I. M., & Suwintana, I. K. (2012). Model Pengukuran Konstruks Adopsi Inovasi E-learning. Journal of Information Systems, 8(1), 1–7. https://doi.org/10.21609/jsi.v8i1.317
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D.Bandung:Alfabeta. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D.Bandung:Alfabeta. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Syardiansah. (2016). Hubungan Motivasi Belajar dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Mata Kuliah Pengantar Manajemen ( Studi kasus Mahasiswa Tingkat I EKM A Semester II ). Jurnal Manajemen Dan Keuangan.
Teguh, M. (2015). Difusi Inovasi Dalam Program Pembelajaran Jarak Jauh Di Yayasan Trampil Indonesia. Scriptura. https://doi.org/10.9744/scriptura.5.2.71-78
Wartakota. (2017). Indonesia Menempati Urutan ke-8 untuk Kebutuhan E-Learning Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Indonesia Menempati Urutan ke-8 untuk Kebutuhan E-Learning, https://wartakota.tribunnews.com/2017/12/09/indonesia-menempati-urutan-ke-8-untuk. Warta Kota, 2017.
Sumber Penunjang Website
https://www.mistar.id. (2020, September 25) Retriefed From https://www.mistar.id/opini/pendidikan-jarak-jauh-dan-dampak-sosialnya/...
https://www.cs.ui.ac.id (2020, September 25) Retrifed From https://www.cs.ui.ac.id/index.php/akselerasi-e-learning-dan-online-education-di-tanah-air/
https://wartakota.tribunnews.com (2020, September 26) Retriefed From https://wartakota.tribunnews.com/2017/12/09/indonesia-menempati-urutan-ke-8-untuk-kebutuhan-e-learning
https://geotimes.co.id (2020, September 26) Retriefed From https://geotimes.co.id/opini/nuansa-
DOI: http://dx.doi.org/10.30813/jbam.v14i1.2709
Refbacks
- There are currently no refbacks.
UNIVERSITAS BUNDA MULIA PRESS
PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN
Lantai 3 Ruang Pascasarjana - Universitas Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia
Telp: +62 21 692 9090 ext.1317
Email: jobamubm@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats