Pengaruh Kredibilitas Influencer, Nominal Harga, dan Media Sosial terhadap Minat Pembelian dengan Mediasi Citra Merek di Tokopedia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin.E dan Fachrodji.A., F. 2015. “Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Ban Achilles di Jakarta Selatan.” Jurnal MIX, Volume V, No. 1, Feb 2015
Aryani, D dan Rosinta, F. 2010. “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan
PelangganDalamMembentukLoyalitas PelangganJurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi Vol 17 No.2
Anandia., 2015. “Analisa Pengaruh Desain Produk, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Citra Merek Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Sepatu Adidas Original (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Semarang)”e-journal.undip.ac.id
Brilio (2019, 04 14), 7 Fakta Mengejutkan Soal Pengguna Media Sosial di- Indonesia.Yangdiakses01Oktober2019(https://www.liputan6.com/tekno/read/3939443/7-fakta-mengejutkan-soal-pengguna-media-sosial-di-indonesia)
Cretti, C. 2015. Consumers ‘attitude towards social media advertising. Economics and Social Sciences Chair of Marketing
Duffertt, R.G. 2015, “Facebook advertising’s influence on intention-to-purchaseand Purchase amongst Milenials” Internet Research, Vol.25 No. 4,pp. 498- 526.
Fure.H., 2013., “Lokasi Keberagaman Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli Pada Pasar Tradisional Bersehati Celaca” Jurnal EMBA 273 Vol.1 No.3 September 2013, Hal. 273-283
Grenny Joseph, Petterson Kerry, Maxfield David, McMillan Ron, Switzler AL.
Influencer. Dunamis Publishing.
Ghozali, I., dan Latan, H. 2015. Konsep, Teknik Aplikasi Menggunakan Smart PLS 3.0 Untuk Penelitian Empiris. BP Undip. Semarang
Griffin, Ricky W., and Ronald J. Elbert. 2006. Bussiness Enterprise. 8th edition.
Prentice Hall. New Jersey
Hatta H.dan Adreanus R. 2019. “Pengaruh Influencer, Membership, Program, dan- Instagram Ads Terhadap Minat Pembelian Ulang Customer Brand Coach” Journal of Entrepreneurship, Management, and Industry (JEMI)Vol. 2, No. 2, (2019), pp. 79-89
Hayes, Nick & Brown Duncan. 2008. Influencer Marketing, Who really
influencesyour customers. UK: Elsvier Ltd.
Hernanda A., Sumarwan U., dan Tinaprilla. 2019. “The Effect of Social Media Influencer on Brand Image, Self Concept, and Purchase Intention”. Journal of Consumer Sciences E-ISSN : 2460-8963 2019, Vol. 04, No. 02, 76-89
Dwi Hadya Jayani (2019 09 03), Shopee Menjadi E-Commerce Paling Top dari
Masa ke Masa. Yang diakses 18 Maret 2020(https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2019/09/03/shopee-jadi-e-commerce-paling-top-dari-masa-ke-masa)
Kaplan, A.M. and Haenlein, M. 2010 “Users of the world, unite! The challenges
and Opportunities of social media” Business Horizons, vol 53 no.1, pp.59- 68
Kharisma G. (2019 05 15), Meninjau Peta E-Commerce Indonesia di Awal 2019, Siapa Jadi Juara ?. Yang diakses 01 Oktober 2019
(https://id.techinasia.com/peta-ecommerce-indonesia-q1-2019)
Kholifah, A.N. dan Hasanah, M (2019, 01 09), 10 Fakta Menarik Tokopedia, Kini
Sudah Hadir di 93 Persen Kecmatan. Yang diakses 01 Oktober 2019 (https://www.viva.co.id/digital/startup/1110068-10-fakta-menariktokopedia-kini-sudah-hadir-di-93-persen-kecamatan)
Kotler P. & Armstrong G. 2012, Principle of Marketing. Pearson Prentice Hall
Kotler, Philip dan A.B. Susanto. 2000. Manajemen Pemasaran di Indonesia:
Analisis Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.
Kotler dan Keller. 2016. Marketing Management. Pearson:Prentice Hall.
Lamb C.W., Hair F.J., Mc Daniel C. 2000 Marketing, Thomson Learning: South Western College Publishing
Lin.R., Jan.C., dan Chuang.C.L.,2019 "Influencer Marketing on Instagram” International Journal of Innovation in Management, Vol. 7, No. 1, pp. 33- 41
Morrisan, M.A, 2014PeriklananKomunikasi Pemasaran Terpadu. Kencana Prenanda MediaGroup.
Malau, Herman. 2017. Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional-Sampai Era Modernisasi Global. Bandung:Alfabeta
Natalia C dan Secapraman V.H. 2015. “Pengaruh Komunikasi Media Sosial
TerhadapPersepsiCitraMerekyangBerdampakPadaMinatPembelianTas Anyaman Merek Linette” Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya Vol 4 no.22015
Perdede, R., dan Manurung, R. 2015. Prosedur dan Aplikasi program AMOS Dalam Penelitian Model Persamaan Struktural.
Philipus Jehamun. (2020 01 04), Faktor Penentu Minat Beli pada Perusahaan E- commerce. Yang diakses 18 Maret 2020.
(https://bernasnews.com/faktor-penentu-minat-beli-pada-perusahaan-e-commerce/)
Putri C.S., 2016., “Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cherie Melalui Minat Beli”
Rachmatunissa (2019, 12 05) , Tokopedia, Bukalapak, Shopee cs, siapa juaranya ?Yang diakses 24 Desember 2019
(https://inet.detik.com/business/d-4811377/tokopedia-bukalapak-shopeecs-siapa-juaranya)
Rafael E.C. (2018, 11 30), MarkPlus: Perang Harga, Shopee dan Tokopedia
Paling Bersaing. Yang diakses 26 Oktober 2019
(https://industri.kontan.co.id/news/markplus-perang-harga-shopee-dan-
tokopedia-paling-bersaing)
Reily M. (2019, 04 22), Rilis ByMe, Tokopedia Gaet 13 Influencer untuk Rekomendasikan Produk. Yang diakses 01 Oktober 2019(https://katadata.co.id/berita/2019/04/22/rilis-byme-tokopedia-gaet-13-influencer-untuk-rekomendasikan-produk)
Rizky.M.F.,Yasin.H., 2013., “Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan”Jurnal Manajemen & Bisnis Vol 14 no. 02 Oktober 2014ISSN169-619
Seiawati M. 2015. “Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen Studi
Kasus Mahasiwa Manajemen Universitas Pasir Pengairan”. e-journal Mahasiswa Prodi Manajemen Vol 2 no. 2 2015
Sinaga R.E.M dan Kusumuwati A. 2018. “Pengaruh Youtube Beauty VloggerTerhadap Minat Beli Konsumen dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Produk “ Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 63 No. 1 Oktober 2018
Sekaran, U., dan Bougie, R. 2016. Research Methods for Business. Italy Wiley
Schiffman, L.G., & Kanuk, L. L (2010. Consumer Behavior (10thed). New Jersey, Pearson Prentice Hall
Shimp, A., Terence.2014.Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Periklanan dan Promosi. Salemba Empat. Jakarta
Shu C., Kamal S., dan Yoojung., 2013., “Understanding Consumers Responses Toward Social Media and Purchase Intention Toward Luxury Product” Journal of Global Fashion Marketing, 2013 Vol. 4, No. 3, 158–174.
Spears N. dan Singh S.N. 2004. Meausring Attitude Toward the Brand andPurchase Intentions. Journal of Current Issues and Research in Advertising.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Manajemen, Bandung: Alfabeta
Suwarni.E., Suharyono., Kumadji S. 2015. “Pengaruh Iklan di Televisi, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Citra Merek Serta Implikasinya pada Minat Pembelian Survei Pada Calon Konsumen Susu SGM Di Kota Malang”Jurnal Administrasi Bisnis Vol 11 no.1 2017.
Tjiptono, Fandy, 2015. Brand Management & Strategy. Yogyakarta Andi.
Waluyo M. 2016, Mudah Cepat Tepat Penggunaan Tools AMOS Dalam Penelitian Aplikasi (SEM), Jawa Timur :UPN“Veteran”.
Widiartanto, Y.H. Pengguna Internet (2016, 10 24), 2016, Pengguna Internet di
Capai 132juta. Tekno.kompas.com. Yang diakses 01 Oktober 2019 (https://tekno.kompas.com/read/2016/10/24/15064727/2016.pengguna.internet.di.indonesia.capai.132.juta)
Wirayanthy. N dan Santoso.S . 2018. “Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Kualitas terhadap Minat Beli Produk Label.” Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara Vol 1, no. 2 2018.
DOI: http://dx.doi.org/10.30813/jbam.v13i1.2133
Refbacks
- There are currently no refbacks.
UNIVERSITAS BUNDA MULIA PRESS
PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN
Lantai 3 Ruang Pascasarjana - Universitas Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia
Telp: +62 21 692 9090 ext.1317
Email: jobamubm@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats