Pengaruh Dimensi-Dimensi Pembentuk Merek Perusahaan Pemberi-Kerja terhadap Niat Melamar Pekerjaan dengan Reputasi Perusahaan sebagai Peubah Pemediasi

Tifani Obala, Novita Novita

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi-dimensi pembentuk merek perusahaan pemberi-kerja (employer brand)terhadap niat melamar pekerjaan, dengan reputasi perusahaan sebagai peubahpemediasi. Untuk pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel probabilitas dengan metode acak sederhana dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Hasil penelitian menunjukkan dimensi nilai ekonomi dan nilai aplikasi berpengaruh signifikan terhadap reputasi perusahaan, sedangkan nilai inovasi, nilai pengembangan dan nilai sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap reputasi perusahaan. Penelitian ini juga menunjukkan reputasi perusahaan memengaruhi niat melamar pekerjaan secara signifikan.
Kata kunci: employer branding, reputasi perusahaan, niat melamar pekerjaan.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/jbam.v9i1.896

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


UNIVERSITAS BUNDA MULIA PRESS
PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN
Lantai 3 Ruang Pascasarjana - Universitas Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia
Telp: +62 21 692 9090 ext.1317
Email: jobamubm@gmail.com

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

View My Stats