PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI OKTIAS BRASSERIE & RESTO – CIBINONG

Dimas Aryo Baskoro

Abstract


Semakin banyaknya jumlah restoran di Kabupaten Bogor membuat persaingan usaha restoran  menjadi  semakin  ketat.  Semua restoran  berlomba-lomba  untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan meningkatkan kinerja karyawan. Kinerja karyawan dapat ditingkatan dengan beberapa faktor seperti motivasi kerja dan kompensasi. Motivasi kerja adalah dorongan bagi karyawan untuk melakukan pekerjaan dengan baik guna mencapai tujuan perusahaan yang sudah ditetapkan. Sedangkan kompensasi adalah imbalan untuk karyawan atas jasa yang telah diberikan untuk perusahaan, kompensasi dapat berupa finansial maupun non- finansial.

Penelitian ini memiliki beberapa tujuan, yaitu untuk mengetahui pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan, kemudian untuk mengetahui pengaruh Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan, yang terakhir untuk mengetahui pengaruh Motivasi Kerja dan Kompensasi secara bersamaan terhadap Kinerja Karyawan di Oktias Brasserie & Resto – Cibinong.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis deskriptif, regresi linier berganda dengan alat olah data SPSS versi 20.0. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 20 responden yang merupakan karyawan di Oktias Brasserie & Resto – Cibinong. Seluruh populasi dijadikan sampel dengan menggunakan metode sampel jenuh.


Keywords


Work Motivation, Compensation, Employee Performance.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/fame.v4i2.3290

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Journal FAME: Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services