ANALISA KINERJA UNIT ACCOUNT PAYABLE HOTEL PERFORMANCE ANALYSIS OF ACCOUNT PAYABLE HOTEL UNITS

Damas Aryo Anggoro

Abstract


ABSTRAK

 

Latar belakang penelitian ini yaitu dalam Industri Perhotelan, karyawan merupakan sumber daya yang memberikan pelayanan kepada tamu sehingga diperlukan kinerja yang baik dari setiap individu, dengan dasar pemikiran ini maka penulis meneliti ini. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bagaimana kinerja unit account payable di Hotel.

Desain penelitian ini dilakukan di Hotel dilakukan interview kepada vendor yang datang untuk menjawab kuesioner yang diberikan. Dari hasil wawancara tersebut didapat 29 responden.

Data analisis yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan deskriptif  kuantitatif melalui pendekatan survei dengan menggunakan methode mean dan median dalam hal perhitungan.

Kesimpulan dari penelitian ini kinerja unit account payable di Mercure Hotel Jakarta Kota, dari hasil keseluruhan dengan rata-rata nilai 105,56 termasuk pada kategori puas.


Keywords


Hotel, Account Payeble, Kinerja, Vendor, Kepuasa Pelanggan, Kepuasan Vendor

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/fame.v4i2.3049

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Journal FAME: Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services