Analisa Bauran Pemasaran (Marketing mix) Jasa Penginapan Berbasis Syariah Di Hotel Sofyan Inn Srigunting Bogor.

Ika Suryono Djunaid

Abstract


ABSTRAK

Latar belakang penelitian ini adalah adanya fenomena pariwisata syariah yang merupakan konsep yang mengintegrasikan nilai-nilai syariah ke dalam kegiatan-kegiatan pariwisata dengan menyediakan fasilitas dan layanan yang sesuai dengan ketentuan syariah tidak terkecuali hotel syariah sebagai salah satu bentuk fasilitas layanan dalam pariwisata syariah yang memberikan bentuk layanan hospitality. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana strategi pemasaran jasa berbasis syariah di Hotel Sofyan Inn Srigunting Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, dengan menyebarkan kuesioner  kepada para tamu untuk mengetahui bagaimana pelayanan yang di rasakan oleh para tamu di hotel Sofyan Inn Srigunting Bogor. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bauran pemasaran jasa berbasis syariah di Hotel Sofyan Inn Srigunting Bogor sudah berjalan dengan sangat efektif. Apabila di tinjau dari keseluruhan adalah baik dengan nilai rata-rata 405. Namun perlu adanya sedikit perbaikan mengenai varian tipe kamar untuk menambah kepuasan tamu di Hotel Sofyan Inn Srigunting Bogor.

Kata kunci :

Bauran Pemasaran, Hotel Syariah,


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/fame.v1i1.1329

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Journal FAME: Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services