FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMAR MELALUI ONLINE TRAVEL AGENT DI RAISING HOTEL MAKASSAR

Riska Veronika, Anggun Sari Sasmita, Dewi Andriani

Abstract


ABSTRAK

 

Dalam manajemen hotel, pemesanan kamar dapat dilakukan oleh para tamu dengan secara manual atau online melalui situs web hotel atau agen perjalanan online. Agen penjualan online kamar aplikasi atau situs web. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian kamar melalui agen perjalanan online di Raising Hotel Makassar. Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan studi pustaka. Hasil survei menunjukkan bahwa semua faktor memberikan pengaruh keputusan pembelian kamar dari agen perjalanan online di Raising Hotel Makassar. Dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian adalah faktor budaya yang berpengaruh dengan nilai rata-rata 3,50, Faktor sosial dengan nilai rata-rata 3,53, Faktor pribadi dengan nilai rata-rata 3,64. influen yang paling dominan adalah faktor psyologis, dengan nilai tertinggi rata-rata adalah 4,16.

 

Kata kunci: Keputusan Pembelian, Reservasi, Travel Agent Online


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/fame.v1i2.1425

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Journal FAME: Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services