Perancangan Sistem Informasi Data Pelayanan Pengunjung Berbasis Web menggunakan Framework CodeIgniter dan UIkit (Studi Kasus: Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Salatiga)

Adinda Setya Oktami, Evangs Mailoa

Abstract


Pengunjung merupakan hal yang penting bagi Perpustakaan. Untuk mendapatkan pengunjung yang banyak diperlukan layanan yang tersedia bagi pengunjung. Perpustakaan dan Arsip Daerah Salatiga (Persipda) adalah salah satu perpustakaan di Salatiga yang memiliki banyak pengunjung dan menyediakan berbagai layanan pengunjung. Data pelayanan pengunjung merupakan hal yang penting untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan.  Kualitas pelayanan dapat diketahui dengan terjadinya peningkatan atau penurunan jumlah pengguna suatu layanan. Oleh karena itu dibutuhkan sistem informasi data pelayanan pengunjung untuk mengelola data di pelayanan serta mengetahui terjadinya peningkatan atau penurunan jumlah pelayanan pengunjung. Sistem informasi ini dilengkapi fitur highchart untuk menampilkan data pengunjung dalam bentuk chart yang ada di database sistem.           


Full Text:

PDF

References


Apriana, Hernowo Danusaputro. (2009). Pembuatan Software Pencatatan Pengunjung Perpustakaan Menggunakan Barcode dan MySQL Berbasis Borland Delphi 7.0. Semarang : Fisika – Universitas Diponegoro.

Eugenesivokon. (2015). Why Uikit is better than Twitter Bootstrap. http://www.eugenesivokon.com/blog/whywhy-uikit-is-better-than-twitter-bootstrap (diakses pada 2 Juni 2016).

Jogiyanto. (1990). Analisis dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur. Penerbit ANDI: Yogyakarta.

Lansa. (1994). Pelayanan Perpustakaan. Jakarta.

Mhant One. (2015). Pengertian Sistem Informasi : Pengertian Data. https://nyeng29.wordpress.com/2015/02/13/pengertian-sistem-informasi/ (diakses pada 1 Juli 2016).

Pressman, Roger, (2001). Software Engineering a Practitioner’s Approach. New York : McGraw-Hill Higher Education.

Sikalak, Herwati. (2011). Pembangunan Aplikasi Rapor Berbasis Web Menggunakan CodeIgniter Framework (Studi Kasus : SMA Shandy Putra Dayeuhkolot). Bandung : Manajemen Informatika Politeknik Telkom.

UIkit. (2013). All UIkit core components at a glance.

http://www.getuikit.com (diakses pada 10 Juni 2016)

Widanarko, Danang. (2013). Pengembangan dan Implementasi Pencatatan Pengunjung Layanan Perpustakaan Menggunakan Rapid Application Development di Perpustakaan Universitas - Universitas Kristen Satya Wacana. Salatiga : FTI-UKSW.




DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v2i1.1499

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN: 2620-7907


View My Stats