Sistem Informasi Order Fulfillment untuk Usaha Kecil Menengah

Johanes Fernandes Andry, Reinaldo Reinaldo

Abstract


Perusahaan akan tahu kebutuhan, cita-cita, kelebihan dan kekurangan diri. Terutama jika hal ini dikaitkan dengan manajemen Order Fulfillment dalam suatu perusahaan, terutama di UKM = usaha kecil menengah. Pengembangan untuk Order Fulfillment dan kemampuan layanan pelanggan, untuk mendapatkan pengukuran yang tepat. Pengukuran menyediakan peta jalan untuk membantu UKM dari apa adanya kemampuan yang diinginkan. Proses Pemenuhan adalah proses kunci dalam mengelola rantai. Pasokan adalah pesanan pelanggan yang membuat rantai pasokan bergerak, dan mengisinya secara efisien dan efektif adalah langkah pertama dalam menyediakan layanan pelanggan. Dalam hal ini kerangka berfikir menggunakan Software Development Life Cycle (SDLC) adalah proses yang digunakan oleh industri perangkat lunak untuk merancang, mengembangkan perangkat lunak. Berdasarkan perkembangan Sistem Informasi Order Fulfillment, sumber informasi diperlukan untuk mengarahkan proses pengembangan yang lebih baik. Oleh karena itu, proses bisnis sebagai informasi yang terkait dengan pengembangan telah diperoleh dari bisnis yang membutuhkan sistem informasi tersebut. Usulan Sistem Berdasarkan proses bisnis yang dijelaskan sebelumnya, analisis pembuatan sistem informasi Order Fulfillment dibuat menggunakan Unified Modeling Language (UML). Kesimpulan Pemenuhan Ketertiban Sistem Informasi untuk Usaha Kecil Menengah adalah pengolahan data cepat, ketepatan waktu dari informasi yang diterima berarti bahwa jika informasi yang diterima terlambat. Maka ini akan mengurangi nilai manfaat dari informasi itu sendiri, Ini memiliki tingkat informasi yang tinggi. ketepatan; informasi yang akurat adalah informasi yang penuh dengan kepastian, Efisiensi sumber daya manusia dan Akses mudah ke informasi.


Full Text:

PDF

References


Andry, J. F., Agung, H., Erlyana, Y. (2016), Management Information System For Order Fulfillment: A Case Study, Proceeding of 9th International Seminar on Industrial Engineering and Management, Vol 9, ISSN: 1978-774X.

Bassil, Y. (2012), A Simulation Model for The Waterfall Software Development Life Cycle, International Journal of Engineering & Technology, vol. 2, no. 5.

Croxton, K. L. (2002), The Order Fulfillment Process, The International Journal of Logistics Management, Vol 14, No 1, pp 19-32.

Dennis, A., Wixom, B. H., Roth and Tegarden, D., (2005), Systems Analysis and Design with UML Version 2.0, An Object-Oriented Approach, Second Edition, John Wiley & Sons, Inc.

Fawcett, S. E., Fawcett, A. M. (2014), “The Definitive Guide To Order Fulfillment And Customer Service, Principles And Strategies For Planning, Organizing, And Managing Fulfillment And Service Operations by Council of Supply Chain Management Professionals,” Published by Pearson Education, Inc.

Isac, C. (2014), E-Fulfillment - A New Challenge For Electronic Business Annals of the University of Petroşani Economics, Vol 14, No 1, pp 121-128.

Murphy, J. V. (2004), Advanced Order Fulfillment Requires Warehouses With On Demand Capability, article at www.supplychainbrain.com access online January 11, 2017.

Rahmanto, N., Hartono, B., Tontowi, A. E. (2011), Analisis Manajemen Pemenuhan Pelanggan pada Industri Kecil Menengah Pembuatan Tas dan Bordir, Menggunakan Pemodelan System Dynamics (Studi Kasus pada CV. Kurnia Jaya – Yogyakarta), Jurnal Manajemen dan Organisasi, Vol II, No 3.

Pibernik, R. (2006), Managing stock-outs effectively with order fulfillment systems, Journal of Manufacturing Technology Management, 17(6), 721-736.




DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v1i1.1139

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN: 2620-7907


View My Stats