Analisis Implementasi Social Media Marketing terhadap Minat Pembelian Produk Kecantikan pada Tiktok dengan Influencer Sebagai Variabel Mediasi
Abstract
Kemajuan teknologi di Indonesia telah menghadirkan inovasi baru pada internet yang membuat banyaknya media sosial yang hadir salah satunya TikTok. TikTok merupakan salah satu media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk menciptakan konten variatif seperti konten komedi, edukasi, tantangan (challenge), serta tarian (dance) dengan memanfaatkan fitur berupa penyuntingan dan pembuatan video. Saat ini banyak influencer yang hadir di TikTok dikarenakan adanya inovasi TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan media Google Forms dan mendapatkan sebanyak 100 responden yang telah memenuhi kriteria penelitian ini. Lalu selanjutnya data akan diolah menggunakan bantuan software SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing dan Brand Equity berpengaruh terhadap Influencer. Dan Influencer berpengaruh terhadap Minat Pembelian. Dan juga Social Media Marketing dan Brand Equity berpengaruh secara tidak langsung terhadap Minat Pembelian.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30813/digismantech.v5i1.8426
Refbacks
- There are currently no refbacks.
RECOMMENDED TOOLS
INDEXED BY
p-ISSN 2798-1819
e-ISSN 2798-0189
UNIVERSITAS BUNDA MULIA PRESS
PROGRAM STUDI BISNIS DIGITAL
Lantai 6 Kampus Ancol - Universitas Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia
Telp: +62 21 692 9090 ext.1624
Email: digismantech@ubm.ac.id