KARAKTER VISUAL TOKOH PADA GAME COUNTER STRIKE

Teguh Meirizky Girdayanto

Abstract


Videogames menurut Office Dictionary of Defense Modelling & Simulation  yang diterjemahkan sebagai suatu kompetisi fisik dan mental yang dilakukan para pemain untuk mencapai tujuan-tujuan di bawah aturan yang ditetapkan dalam jalan cerita. Videogames  merupakan bentuk kombinasi antara seni, teknologi dan produk ekonomi.  Konten dan karakter yang dikembangkan dalam sebuah game, jika ditinjau dari sudut pandang desain merupakan bentuk upaya sistematis pengembang game untuk menciptakan added value dalam produknya sehingga menghasilkan produk yang memiliki nilai ekonomis. Karakter  yang ditemukan pada game Counter-Strike yang menampilkan konten peperangan dengan menampilkan karakter terorrist dan counter-terorrist, secara visual menggiring konsumennya kepada pencitraan diri dalam kaitannya pada  tampilan visual karakter game Counter-Strike
 
Kata kunci: karakter, visual, gim, Counter-Strike

Full Text:

PDF

References


Afrianti, Lusiana. 2009. Perbedaan Tingkat Agresivitas pada Remaja yang Bermain Game Online Jenis Agresif dan Non Agresif. Skripsi Program Sarjana, Fakultas

Psikologi, Universitas Muhammadiyah Surakarta

Koentjaraningrat.1974. Kebudayaan, Mentalit dan Pembangunan. Jakarta: PT. Gramedia.

Oxland, Kevin. 2004. Gameplay and Design. England: Addison Wesley.

Hurlock, Elizabeth B. 1991. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Erlangga




DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v2i1.1527

Refbacks

  • There are currently no refbacks.