KARAKTER VISUAL TOKOH PADA GAME COUNTER STRIKE
Abstract
Videogames menurut Office Dictionary of Defense Modelling & Simulation yang diterjemahkan sebagai suatu kompetisi fisik dan mental yang dilakukan para pemain untuk mencapai tujuan-tujuan di bawah aturan yang ditetapkan dalam jalan cerita. Videogames merupakan bentuk kombinasi antara seni, teknologi dan produk ekonomi. Konten dan karakter yang dikembangkan dalam sebuah game, jika ditinjau dari sudut pandang desain merupakan bentuk upaya sistematis pengembang game untuk menciptakan added value dalam produknya sehingga menghasilkan produk yang memiliki nilai ekonomis. Karakter yang ditemukan pada game Counter-Strike yang menampilkan konten peperangan dengan menampilkan karakter terorrist dan counter-terorrist, secara visual menggiring konsumennya kepada pencitraan diri dalam kaitannya pada tampilan visual karakter game Counter-Strike
Kata kunci: karakter, visual, gim, Counter-Strike
Kata kunci: karakter, visual, gim, Counter-Strike
Full Text:
PDFReferences
Afrianti, Lusiana. 2009. Perbedaan Tingkat Agresivitas pada Remaja yang Bermain Game Online Jenis Agresif dan Non Agresif. Skripsi Program Sarjana, Fakultas
Psikologi, Universitas Muhammadiyah Surakarta
Koentjaraningrat.1974. Kebudayaan, Mentalit dan Pembangunan. Jakarta: PT. Gramedia.
Oxland, Kevin. 2004. Gameplay and Design. England: Addison Wesley.
Hurlock, Elizabeth B. 1991. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Erlangga
DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v2i1.1527
Refbacks
- There are currently no refbacks.