ANALISIS DESAIN KEMASAN YOGURT DRINK 'CIMORY'

Shierly Everlin, Catherine Yosephine

Abstract


Daya tarik sebuah produk tentunya tidak terlepas dari desain kemasan sebuah produk. Desain dari sebuah kemasan merupakan identitas utama yang membedakan sebuah produk dengan produk sejenis lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis desain kemasan dari Cimory Yogurt Drink menggunakan teori daya tarik visual dan daya tarik praktis. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang memberikan data deskriptif desain kemasan dan informasinya yang selaras dengan teori dan literatur visual yang digunakan. Hasil penelitian ini adalah analisis visual setiap kemasan Cimory Yogurt Drink sebagai referensi akademik yang dapat berguna bagi para desainer dan pebisnis yang akan membuat produk yang serupa.


 
Keywords: Kemasan, Yogurt, Yogurt Drink, Cimory.


Full Text:

PDF

References


Calver, Giles. 2007. What is Packaging Design. Singapore: Page One Publishing Private Limited.

Cenadi, Christine Suharto. 1999. Elemenelemen dalam Desain Komunikasi Visual. Jakarta: Nirmana.

Holtzschue, L. (2012). Understanding color: an introduction for designers. John Wiley & Sons.

Julianti, Sri. 2014. The Art of Packaging. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Klimchuk, Marianne dan Sandra A. Krasovec. 2007. Desain Kemasan. Jakarta: Erlangga

Pujiriyanto. 2005. Desain Grafis Komputer. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Porter, Michael E. 1998. From Competitive Advantage to Corporate Strategy. Harvard Business Review.

Tamime, a. Y., & Robinson, R. K. (2007). 1. Historical Background. In Tamime and Robinson’s Yoghurt - Science and Technology (Vol. 25, pp. 1–12). https://doi.org/10.1159/000331070




DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v1i2.1413

Refbacks

  • There are currently no refbacks.