Sistem Informasi E-Commerce guna Membantu Penjualan di Toko Vania Furniture

Windra Halim, Okto Jonathan

Abstract


Toko Vania Furniture adalah toko yang begerak dibidang penjualan interior furniture. Toko  ini begerak di bidang penjualan berbagai alat furniture seperti sofa,  meja, kursi, lemari, dan lain - lain. Toko Vania Furniture masih menggunakan cara manual dalam menjual dan memasarkan produknya. Untuk meningkatkan perkembangan bisnis pada Toko Vania Furniture Maka dirancang aplikasi E-Commerce untuk menangani masalah tersebut. Metode yang digunakan untuk memperoleh data terbagi menjadi dua yaitu wawancara dan studi kepustakaan. Hasil dari metode yang di gunakan, data yang di peroleh berupa proses bisnis berjalan pada calon customer, proses bisnis pada customer tetap, dan nota penjualan dari Toko Vania Furniture. Dalam pembuatan penelitian ini adapun hasil yang didapat berupa aplikasi E-Commerce untuk menangani masalah dalam pengembangan bisnis pada Toko Vania Furniture. Berdasarkan perancangan Aplikasi E-Commerce pada Toko Vania Furniture, diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi yang dibuat telah berhasil memberikan proses tampilan aplikasi berbasis web sehngga dengan sudah di terapkannya sistem berbasis web dapat sangat menunjang untuk perluasan jangkauan bisnis pada Toko Vania Furniture. Dengan dibuatnya aplikasi E-Commerce ini diharapkan dapat berjalan dengan baik pada Toko Vania Furniture.


Full Text:

PDF

References


Alsmadi Izzat (2012). Advanced Automated Software Testing: Frameworks for Refined Practice. Published in the United States of Americe by Information Science Reference (an imprint of IGI Global).

Coronel Carlos, Steven Moris (2016). Database Systems: Design, Implementation, & Management. Course Technology.

Kosasi Sandy (2015). Peracangan Sistem Informasi E-Commerce Untuk Memperluas Pasar Produk Oleh - Oleh Khas Pontianak. Jurnal SNASTIA_2015.

Kosasi Sandy (2015). Peracangan Sistem E-Commerce Untuk Produk Pembuatan Kue. Jurnal CSRID Journal, Vol.7 No.1 Februari 2015.

Larsen Rob (2013). Beginning HTML and CSS. John Wiley & Sons, inc., Indianapolis, Indiana.

M. Roth Roberta, Alan dennis, Barbara haley wixom (2013). System Analysis and Design 5th edition. John wiley & sons singapore pte. Ltd.Steven Suehring,

Orr Eli, Yehuda Zadik (2013). Programming with CodeIgniter MVC. Packt Publishing Ltd. 35 Livery Street, Birmingham B3 2PB, UK.

Rainer Jr R.Kelly,Brad Prince, dan Casey Cegielski (Rainer, Prince, Cegielski) (2015). Introduction to information systems. John Wiley & Sons Singapore Pte. Ltd.

Tarr Andrea (2012). PHP and MySQL 24-Hour Trainer. John Wiley & Sons, inc., Indianapolis, Indiana.

Tegarden David, Alan Dennis, Barbara Haley Wixom (2013). Systems Analysis and Design with UML. John Wiley & Sons Singapore Pte. Ltd.

Valade Janet (2013). PHP, MySQL, JavaScript & HTML5 ALL-IN-ONE FOR DUMMIES.John Wiley & Sons, inc., Hoboken, New Jersey.




DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v1i2.1258

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN: 2620-7907


View My Stats