Aplikasi Monitoring Aktivitas Sales dalam Pencapaian Target Penjualan di Divisi Consumer Goods

I Ketut Sudaryana

Abstract


Teknologi Internet merupakan bagian yang sudah tidak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari. Semua orang di belahan bumi manapun tidak terlepas dari jangkauan teknologi internet.  Berbeda ketika keterbatasan teknologi telekomunikasi yang membuat komunikasi menjadi barang mahal, sangat sedikit sedikit orang yang dapat berkomuniksi. Tetapi dengan begitu pesat dan hampir meratanya kemajuan Teknologi Telekomunikasi dan Informatika untuk berkomunikasi dari belahan manapun bukan merupakan hal yang sulit dan mahal. Salah satu jawaban ialah pemanfaatan internet. Dengan adanya Internet semakin mudah setiap orang dibelahan bumi manapun untuk berinteraksi satu sama lainnya. Informasi apapun bisa diakses dengan cepat. Komunitas-komunitas di dunia internet yang pun banyak bermunculan. Tidak sedikit yang memanfaatkan internet sebagai media promosi dengan memanfaatkan jaringan komunitas-komunitas tersebut. Disisi lain internet membantu orang dibelahan dunia manapun mengakses sumber informasi yang mereka butuhkan. Orang tidak lagi harus berada dikantor dan berhadapan dengan komputer untuk bisa melakukan kegiatan-kegiatan businessnya. Dengan semakin banyak akses layanan internet orang dapat melakukan kegiatan-kegiatan di dengan mobilitas tinggi tanpa harus tergantung tempat. Dengan semakin banyaknya layanan akses internet, penulis memandang perlu membangun suatu sistem yang dapat membantu kegiatan operasional bisnis perusahan di divisi consumer goods untuk manajemen aktivitas sales dalam membantu staff sales perusahaan dalam melakukan memonitoring berbagai aktifitas sales yang fokus pada marketing


Full Text:

PDF

References


Anderson, James C. and James A. Narus, 1990, A Model of Distributor Firm and Manufacture Firm Working Partnerships, Journal of Marketing, 54 (Januari), p.42-58.

Baiti, Amirah Al, Suprapto dan Rachmadi, Aditya. 2017. Pengukuran Kualitas Layanan Website Dinas Pendidikan Kota Malang Dengan Menggunakan Metode Webqual 4.0 Dan Ipa.

J.F, Andry dan Reinaldo. 2017. Testing dan Implementasi Aplikasi Parkir di PT ABC Menggunakan Metode Black Box, Prosiding Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu VIII (SENMI) 2017 Universitas Budi Luhur.

Kusmanto dan Sampurno, Joko. 2006. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Hasil Tenaga Penjualan Dan Hubungannya Terhadap Efektifitas Penjualan Perusahaan (Studi Kasus Pada Bpr Di Eks. Karesidenan Semarang), Jurnal Studi Manajemen & Organisasi, Volume 3, Nomor 1, Januari, Tahun 2006.

Kusumawijaya, Ike Putri Dan Karyati, Cut Maisyarah. 2016. Pengukuran Kualitas Website Fashion E-Commerce Menggunakan Metode Webqual 4.0.

Monalisa, Siti. 2016. Analisis Kualitas Layanan Website Terhadap Kepuasan Mahasiswa Dengan Penerapan Metode Webqual (Studi Kasus : Uin Suska Riau).

Noor, N, Ameen, T.R.M.A, and Wahad, A. 2001. Determinant of Salesperson Performance. Journal Strategy Bisnis, Vol.6, p.67-80.

Santoso, Budi Setiawan. 2015. Analisis Kualitas Website Menggunakan Metode Webqual Dan Importance -Performance Analysis (Ipa) Pada Situs Kaskus.




DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v1i1.1144

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN: 2620-7907


View My Stats