PENGARUH KUALITAS PRODUK KOPI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI JADE LOUNGE SWISSBELRESIDENCES KALIBATA JAKARTA

Fristi Bellia Annishia, Muhamad Soekarno Setiawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh kualitas produk kopi terhadap kepuasan konsumen Jade Lounge Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang datang ke Jade Lounge untuk menikmati produk kopi di bulan Agustus 2017. Sampel penelitian ini 76 orang (berdasarkan rumus slovin). Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini telah diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum disebarkan ke para responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Untuk menganalisa data, digunakan salah satu metode statistic yaitu regresi linier sederhana, dan untuk Uji hipotesis, digunakan T-test. Hasil penelitian ini adalah kualitas produk kopi termasuk salah satu faktor yang mempunyai pengaruh positif mendatangkan konsumen dengan nilai persentase yang cukup signifikan. Maka dari itu, hipotesis diterima, karena dari hasil didapatkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk kopi dengan kepuasan pelanggan
Kata kunci: Kualitas Produk Kopi, Kepuasan Konsumen, Lounge, Produk Kopi

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/jhp.v4i1.1335

Refbacks