USER INTERFACE WEBSITE SITUS BATUJAYA KARAWANG

Siti Desintha, Reinaldo Varian

Abstract


User Interface merupakan “wajah” dari suatu website. Pada User Interface sendiri, berdampak besar dalam menampilkan kesan maupun identitas dari web, serta dapat mempengaruhi berbagai aspek dari penggunanya.  Situs Batujaya merupakan salah satu situs tertua yang berada di Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Karawang. Meskipun lokasi situs ini berada di wilayah Kabupaten Karawang, namun belum cukup terkenal di kalangan masyarakat. Dalam Perancangan User Interface Website Situs Batujaya, yang merupakan salah satu media informasi dan promosi bagi situs batujaya harus dapat menunjukkan citra yang merepresentasikan Situs Batujaya sebagai tempat wisata bersejarah, serta memiliki kelengkapan yang utuh sebagai User Interface Website. Pengumpulan data melalui metode penelitian kualitatif, yaitu wawancara, observasi, studi pustaka, serta proses analisis menggunakan metode S.W.O.T digunakan dalam menganalisis perancangan User Interface Website Situs Batujaya. Hasil yang akan diperoleh dari penelitian ini akan bermanfaat sebagai referensi dalam proses perancangan User Interface Website bagi desainer grafis. 
 
Kata

Keywords


S.W.O.T, User Interface Website, Situs Batujaya, Karawang.

Full Text:

PDF

References


Beaird, Jason. 2010. The Principles Of Beautiful Web Design. Canada: Sitepoint.

Djafar, Hasan. 2010. KOMPLEKS PERCANDIAN BATUJAYA : Rekonstruksi Sejarah Kebudayaan Daerah Pantai Utara Jawa Barat (Cetakan Pertama). Bandung 40275: Kiblat Buku Utama.

Rahman, Su. 2016. Cara Instan Membuat Website. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Rangkuti, Reddy. 2014. ANALISIS SWOT : Teknik Membedah Kasus Bisnis (Cetakan Kedelapan belas). Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

S.Pressman, Roger dan David Lowe. International Edition,(2009). Web Engineering : A Practitioner’s Approach. New York: McGraw-Hill.

Sujarweni, V.Wiratna. 2014. Metode Penelitian Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami (Cetakan Pertama). Yogyakarta, Jawa Tengah : PUSTAKABARUPRESS.

Suyanto, Asep Herman. 2009. Step By Step Web Design Theory And Practices. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Swasty, Wirania. 2016. Branding : Memahami dan Merancang Strategi Merek (Cetakan Pertama). Bandung 40252 : PT REMAJA ROSDAKARYA.

Varian, Reinaldo. 2018. Brand Identity Situs Batujaya Sebagai Salah Satu Situs Tertua Jawa Barat Di Kabupaten Karawang.




DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v2i2.1959

Refbacks

  • There are currently no refbacks.