PERANCANGAN MOTION GRAPHIC TENTANG PENTINGNYA SEMUA IMUNISASI BAGI ANAK

Novia Aryani, Shierly Everlin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi terhadap masyarakat di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data dari kuesioner dan teori dari kepustakaan dibentuk dalam sebuah video dengan Teknik Motion graphic guna menyampaikan informasi yang baik dan edukatif kepada masyarakat. Hasil penelitian ini adalah tentang menciptakan video informasi yang edukatif dan informatif dengan menggunakan Teknik Motion graphic yang dilengkapi dengan background musik dan karakter yang terdapat pada video ini.  Simpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah sangat pentingnya melakukan imunisasi untuk anak-anak dan diperlukan ketelitian dan ketekunan yang banyak dalam memproses sebuah karya video informasi Motion graphic yang mampu memberikan kesan dengan menggunakan pendekatanpendekatan emosional, artistik, kreatif, rasional dan unique selling point untuk menyampaikan informasi yang jelas kepada target audiens.
 

Keywords


Motion graphic, Kesehatan, Imunisasi Anak, Imunisasi Wajib

Full Text:

PDF

References


Ambrose, Gavin, dkk. (2005). Typography. Newyork: Ava Publishing(UK) Ltd.

Anggraini S, Lia, dkk. (2018). Desain Komunikasi Visual dasar-dasar panduan untuk pemula. Bandung: Nuansa

Anggraini, Yunita. (2018). Analisis dan Implementasi Motion Grafis Iklan Layanan Masyarakat dengan metode semiotika peirce. Jurnal Ilmu Komunikasi, Vol 01, No. 01, Batam.

Herlayati, Witi. (2018). Faktor-faktor yang berhubungan dengan kelengkapan imunisasi di wilayah kerja puskesmas Tais. Jurnal of nursing and public health, Vol. 06, No. 02, Bengkulu.

PN, Eveline. (2010). Panduan Pintar Merawat Bayi dan Balita. Jakarta: PT. WahyuMedia.

Rustan, Surianto. (2009). Layout Dasar dan Penerapannya. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Rustan, Surianto. (2013). Mendesain Logo. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sadaf S., Sajjad, M., Saba, R., Abdullah, A. H. (2012). Enemy Character Design for Graphical Imagery Therapy (GIT) Game. International Journal of Information and Education Technology. Vol 02, No. 04.

S, Santoso. (2012). Kesehatan Dan Gizi. Jakarta: Rineka Cipta.

Suyanto, M. (2005). Multimedia Alat untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta: Andi.

Umam, Nuga Choiril. (2016). Perancangan Motion graphic Pengenalan Batik Gemayang Khas Kabupaten Semarang. Jurnal Tugas Akhir, Yogyakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v2i2.1957

Refbacks

  • There are currently no refbacks.