ANALISIS VIDEO ANIMASI FILM PENDEK "MOREINDO" KARYA ANDREY PRATAMA

Yana Erlyana

Abstract


Film animasi pendek sudah menjadi populer di Indonesia, terutama film kisah percintaan. Walaupun banyak cerita bagus dapat dibuat dari jenis tema cerita yang berbeda, film-film kisah percintaan ini dapat mengajarkan orang pelajaran berharga yang lebih banyak. Moreindo adalah film animasi pendek yang mensosialisasikan literatur lokal dengan cerita dan visual yang unik untuk memberikan sesuatu yang menyegarkan penonton. Film pendek ini diharapkan dapat menyebarkan kepada publik tentang literatur alternatif yang dapat dikenali secara lokal dan memperluas jenis tema film animasi pendek di Indonesia. Dalam penulisan ini, penulis akan menganalisis konten film pendek dari sudut pandang keilmuan Desain Komunikasi Visual.


Kata kunci: Moriendo, Animasi, Film pendek, Kematian


Full Text:

PDF

References


Davis, Graham. 2008. The Designer's Toolkit: 1000 Colors Thousands of Color Combinations. San Francisco: Chronicle Books.

Kenworthy, Christopher. 2009. Master Shots: Advanced Camera Techniques to Get an Expensive Look On.Your Low Budget Movie. California: Michael Wiese Production.

Kusumawardhani, Noviana. 2011. Lelaki yang Membelah Bulan. Jakarta: KPG.

McCloud, Scott. 2007. Membuat Komik: Rahasia Bercerita dalam Komik, Manga dan Novel Grafis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Mignola, Mike. 2009. Hellboy. Jakarta: Gramedia.

White, Tony. 2009. How to Make An Animated FIlms. Burlington: Focal Press.




DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v1i1.1091

Refbacks

  • There are currently no refbacks.