ANALISIS DESAIN KEMASAN MI INSTAN EDISI KHUSUS INDOMIE TEMPO DOLOE

Yana Erlyana, Nadya Nadya

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis desain kemasan dari produk Indomie Tempo Doloe. Penelitian ini menggunakan teori daya tarik visual dan teori daya tarik praktis, dengan berharap hasil dari studi ini dapat menjadi berguna bagi desainer dan pebisnis yang akan membuat produk sejenis. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menyampaikan data dan informasi desain kemasan selurus dengan teori dan literatur yang digunakan. Hasil dari penelitian ini adalah bentuk analisis dari setiap kemasan Indomie Tempo Doloe yang mengandung analisis daya tarik visual dan daya tarik praktis.


Kata kunci: Desain Kemasan, Mie Instan, Indomie


Full Text:

PDF

References


Calver, Giles. 2007. What Is Packaging Design. Switzerland: Rotovision.

Cenadi, Christine Suharto. 1999. Elemenelemen dalam Desain Komunikasi Visual. Jakarta: Nirmana.

Julianti, Sri. 2014. The Art of Packaging. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Klimchuk, Marianne dan Sandra A. Krasovec. 2006. Desain Kemasan. Jakarta: Erlangga

Pujiriyanto. 2005. Desain Grafis Komputer. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Porter, Michael E. 1998. From Competitive Advantage to Corporate Strategy. Harvard Business Review.

Sumber Lainnya:

Jones, C.S. (2015), “Anything But Neutral: Using Color to Create Emotional Images”.Website: photography.tutplus.com (Diakses 2 September 2017)




DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v1i1.1087

Refbacks

  • There are currently no refbacks.