ANALISA PERBANDINGAN PENERAPAN E-COMMERCE TERHADAP TRANSAKSI PENJUALAN KONVENSIONAL MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MOVING AVERAGE

Johanes Fernandes Andry

Abstract


Teknologi World Wide Web (WWW atau sering juga disebut Web) menyebabkan munculnya teknologi berbasis internet. Dimana e-commerce membeli dan atau menjual secara elektronik, dan kegiatan ini dilakukan pada jaringan internet. Dengan e-commerce mampu melakukan periklanan, penjualan dan pelayanan yang sangat baik. Saat ini dengan menggunakan toko web yang mampu beroperasi selama 24 jam diharapkan mampu mendapatkan pelanggan  lebih besar dibandingkan dengan penjualan konvensional, berbeda dengan pejualan konvensioanal yang hanya terbatas pada jam kerja saja. PT. ABC adalah perusahaan jasa perhotelan yang telah menerapkan media e-commerce sebagai promosi dan transaksi jasa.

Moving average adalah salah satu perangkat indikator di dalam analisis teknikal yang paling sering digunakan. Indikator memberikan nilai rata-rata atas perubahan harga penjualan pada beberapa hari ke belakang, sehingga memberikan informasi yang lebih mudah ditangkap untuk keperluan analisis dan mengantisipasi tren.

 

Kata kunci: E-Commerce, Moving Average


Full Text:

PDF

References


. Indriantoro, Nur dan Bambang Supomo, Metode Penelitian Untuk Akuntansi dan Manajemen. Edisi Pertama, Cetakan kedua, Yogyakarta: BPFE, 2002.

. Jasfar, Farida, Manajemen Jasa Pendekatan TeRp.adu, Bogor: Ghalia Indonesia, 2005.

. Kienan, Brenda, Small Bussines Solution E-commerce, Jakarta: Elex Media Komputindo, 2001.

. Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran Jilid 2, Edisi Kesebelas. Jakarta: Indeks, 2005.

. Majalah Teknologi, Jakarta. Edisi November 2001.

. Marcelina Rizka Falevy, M.Zen Samsono H, Akuwan Saleh, Sistem Peramalan Harga Sembako Berbasis Moving Average Dengan Brew Platform Sebagai Mobile Interface, 2013.

. Nugroho, Andi.. E-Commerce. Cetakan Pertama. Bandung: Informatika. 2006.

. Purbo, Onno W. dan Wahyudi, Aang Arif.. Mengenal E-commerce, Edisi Kedua. Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2001.

. Santoso, Singgih.. Statistik Deskriptif. Yogyakarta: Andi Offset, 2003.

. Yanuar Palimo A.B, Perbandiingan Efisiensi Teknikal Indikator Simple Moving Average dan Exponential Moving Average Pada Saham Pertambangan Batubara Di Bursa Efek Indonesia, 2012.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.