PENGARUH KOMUNIKASI DAN KONTEN VISUAL DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA FOTOGRAFI DI SWEETESCAPE JAKARTA

Maria Elisabeth Olivia Putri Anggoro, Lexi Pranata

Abstract


SweetEscape merupakan perusahaan jasa fotografi liburan yang berasal dari Jakarta Indonesia. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi dengan konten visual dalam media sosial instagram terhadap keputusan pembelian jasa fotografi SweetEscape. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner online kepada pengikut dari akun instagram SweetEscape Jakarta dengan penilaian menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut dari akun instagram @sweet.escape, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan metode Purposive Sampling - Probability Sampling. Menurut hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa komunikasi dan konten visual ditemukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian customer di SweetEscape.

Kata Kunci: Komunikasi, Konten Visual, Keputusan Pembelian.


Keywords


Komunikasi, Konten Visual, Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF

References


Atmoko, Bambang Dwi. (2012). Instagram Handbook. Jakarta: Media Kita.

Brogan, Chris. (2010). Social Media 101: Tactics and Tips to Develop Your Business Online. John Wiley & Sons.

Jokom, Regina. (2018). Persepsi Followersterhadap Pemasaran Restoran melalui Instagram di Surabaya. Volume 11, Nomor 1, Oktober 2018, 20-32.

Lee, Y.E., & Benbasat, I. (2004). A framework for the study of customer interface design for mobile commerce. International Journal of Electronic Commerce, 8(3), 79-102

Fauziah, A., & Trenggana, A. F. (2016). Pengaruh penggunaan social media terhadap tingkatan brand awareness HijUp.com di kota Bandung. https://openlibrary.telkomuniversity.ac.i/home/catalog/id/116385/slug/pen garuh-penggunaan-social-media-terhadap-tingkatan-brand-awareness.html (Diakses pada 18 April 2019).

Wallschlaeger, Charles & Sayder, Cynthia. (1992). Basic Visual Concept and Principles. New York: McGraw-Hill Higher Education.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2007). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas, Jilid 1, dialihbahasakan oleh Benjamin Molan. Jakarta: PT Indeks.




DOI: http://dx.doi.org/10.30813/jhp.v6i2.2415

Refbacks

  • There are currently no refbacks.