PRODUK PARIWISATA OFF-ROAD SUKABUMI JAWA BARAT

Wendy Purnama Tarigan, Kasih Cakaputra Komsary, Yopy Maulana

Abstract


Menjual produk barumemiliki risiko kegagalan yang tinggi. Hanya sebagian kecil dari produk baru yang benar-benar sukses di terima pasar. Masalah yang terjadi adalah, banyak perusahaan tidak tahu bagaimana cara menguji konsep produk yang mereka akan tawarkan, dalam artian, apakah konsep yang akan ditawarkan tersebut dapat di terima pasar atau tidak. Riset ini berusaha menjawab permasalahan tersebut, konsep yang ditawarkan akan di uji ke pasar, metode yang akan dipergunakan adalah product concept testing, di mana sejumlah petanyaan akan diberikan ke pasar sesuai dengan variabel yang berkaitan dengan pengujian sebuah konsep. Pada akhirnya, hasil yang akan didapatkan adalah, apakah konsep produk baru yang ditawarkan dapat di terima pasar, layak untuk di produksi dan di jual ke pasar.Konsep produk baru yang akan diujikan adalah produk pariwisata, yaitu kegiatan mobil off road di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.
 
Kata kunci: Product Concept testing, Off-road, Produk Pariwisata

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/.v4i1.1328

Refbacks