KOMUNIKASI EFEKTIF SEBAGAI PARADIGMA BARU PENGELOLAAN RISIKO KONSUMEN DALAM CREATIVE MANAGEMENT SYSTEM MOODLE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF Bahasa IndonesiaReferences
Cabang, J. N. E., Tiza, M. F., & Susanti, F. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. 1–8.
Chang, H. J., Cho, H. J., Turner, T., Gupta, M., & Watchravesringkan, K. (2015). Effects of store attributes on retail patronage behaviors Evidence from activewear specialty stores. Journal of Fashion Marketing and Management, 19(2), 136–153.
Darkasyi, M., Johar, R., & Ahmad, A. (2014). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Siswa dengan Pembelajaran Pendekatan Quantum Learning pada Siswa SMP Negeri 5 Lhokseumawe. 1(1), 21–34. https://doi.org/10.24815/dm.v1i1.1336
Dedi, Hadian dan S., Y. (2014). Pengaruh Motivasi, Komunikasi dan Kompetensi dari Efektifitas Kinerja Aparatur Serta Dampaknya Terhadap Efektifitas Organisasi Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Barat. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 8(1), 1–14.
Donovan, R., & Rossiter, J. (1982). Store atmosphere: an environmental psychology approach. Journal of Retailing, 58(1), 34–57.
Firdayanti, R. (2012). Persepsi Risiko Melakukan E-Commerce Dengan Kepercayaan Konsumen Dalam Membeli Produk Fashion Online. Journal of Social and Industrial Psychology, 1(1), 28–33.
Han Shen, C., & Tsuifang, H. (2011). The effect of atmosphere on customer perceptions and customer behavior responses in chain store supermarkets. African Journal of Business Management, 5(24), 10054–10066. https://doi.org/10.5897/ajbm10.608
Handayani, R. S., Gitawati, R., Sistem, P., Litbangkes, B., Ri, D., Biomedis, P., Litbangkes, B., & Ri, D. (2009). Persepsi Konsumen Apotek Terhadap Pelayanan Apotek di Tiga Kota di Indonesia. 13(1), 22–26.
Hartono, K. (2013). Pengaruh Kulaitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelangan McDONALD’S. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya, 2(2), 1–20.
Herdiana. (2013). Pengaruh Brand Awarenes Dan Kepercayaan Konsumen atas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Minuman Aqua Di Kota Padang. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Hosseini, Z., Jayashree, S., & Malarvizhi, C. (2014). Store image and its effect on customer perception of retail stores. Asian Social Science, 10(21), 223–235. https://doi.org/10.5539/ass.v10n21p223
Kim, H., & Lennon, S. J. (2010). E-atmosphere, emotional, cognitive, and behavioral responses. Journal of Fashion Marketing and Management, 14(3), 412–428. https://doi.org/10.1108/13612021011061861
Koo, D. M. (2003). Inter-relationships among store images, store satisfaction, and store loyalty among Korea discount retail patrons. Asia Pacific Journal of Marketing and Logistics, 15(4), 42–71. https://doi.org/10.1108/13555850310765033
Lubis, A. S., & Andayani, N. R. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan (Service Quality) Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Sucofindo Batam. Journal of Applied Business Administration, 1(2), 232–243. https://doi.org/10.30871/jaba.v1i2.619
Lusy Suprajadi, F. E. U. K. P. (2009). Teori Kecurangan, Fraud Awereness dan Metodologi untuk Mendeteksi Kecurangan Pelaporan Keuangan. Bina Ekonomi Majalah Ilmiah Fakultas Ekonomi Umpar, 13, 52–58.
Manullang, I. (2008). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Penerbangan Pt. Garuda Indonesia Airlines Di Bandara Polonia Medan. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Penerbangan Pt. Garuda Indonesia Airlines Di Bandara Polonia Medan, 95.
Martinayanti, N., & Setiawan, P. (2016). Peran Kepercayaan Dalam Memediasi Persepsi Risiko Pada Niat Beli Produk Fashion Via Instagram Di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 5(4), 2026–2053.
Meliana, M., Sulistiono, S., & Setiawan, B. (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 1(3), 247–254. https://doi.org/10.37641/jimkes.v1i3.273
Mina, Mang, L., Mariani, I., & Sariyathi, N. K. (2017). DI DENPASAR. 6(7), 3540–3569.
Nasution, Z. (n.d.). Komunikasi Massa dan Masyarakat. 1–35.
Octavianti, M. (2016). Komunikasi Nonverbal Proksemik Di Rumah Tidak Layak Huni. Jurnal Kajian Komunikasi, 4(1), 10. https://doi.org/10.24198/jkk.v4i1.7547
Ong, J. O., & Pambudi, J. (2014). Analisis Kepuasan Pelanggan Dengan Importance Performance Analysis Di SBU Laboratory Cibitung Pt Sucofindo (Persero). Jurnal Teknik Industri UNDIP, IX(1), 1–10.
Petra, U. K., Di, K., & Srikandi, P. T. (2006). Hubungan Kepuasan Komunikasi Organisasi Dengan Motivasi Kerja Karyawan di PT. Srikandi Plastik Sidoarjo. JURNAL E-KOMUNIKASI, 1(1), 1–10.
Prasetya, A. Y. (2013). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keinginan Konsumen Berbelanja Online Melalui Kepercayaan Konsumen. 4, 1–7.
Prawitasllri, J. E. (2016). Mengenal Emosi Melalui Komunikasi Nonverbal. Buletin Psikologi, 3(1), 27–43. https://doi.org/10.22146/bpsi.13384
Press, N. 1995. T. B. P. L. P. B. P. B. S. I. S. (2013). Peranan Komunikasi Interpersonal Guru Dalam Meningkatkan Pengetahuan Anak (Studi Pada Guru - Guru di Santa Lucia Tuminting). Nurhadi. 1995. Tata Bahasa Pendidikan: Landasan Penyusunan Buku Pelajaran Bahasa. Semarang: IKIP Semarang Press, I(I), 1–11.
Rahmanto, A. F. (2004). Peranan Komunikasi Dalam Suatu Organisasi. Jurnal Komunikologi, 1(2). http://digilib.esaunggul.ac.id/public/UEU-Journal-4603-Aris_F.pdf
Risnayanti, B., & Cangara, H. (2011). Jilbab sebagai Simbol Komunikasi diKalangan Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Studi Komunikasi Nonverbal). Komunikasi KAREBA, 1(2), 149–176.
Sabil, M. (2018). Pengaruh kepemimpinan, motivasi, komunikasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai kantor desa kecamatan pragaan kabupaten sumenep. Jurnal Riset Manajemen, 1–25.
Schlosser, A. E. (1998). Applying the functional theory of attitudes to understanding the influence of store atmosphere on store inferences. Journal of Consumer Psychology, 7(4), 345–369. https://doi.org/10.1207/s15327663jcp0704_03
Sembiring, R. (2015). Pengaruh Komunikasi , Kepemimpinan , Motivasi Dan Pelatihan Terhadap Kinerja karyawan PT. Nipsea Paint and Chemicals co.ltd. 8(1), 42–47.
Setiadi B, S. (2017). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Karyawan dalam Menerapkan Budaya Kerja 5S (studi Kasus Pada Karyawan PT. PLN (PERSERO) P3JB APP Semarang. Prosiding SNATIF Ke-4 Tahun 2017, 153–160. https://doi.org/10.2298/PAN0903301G
Sidharta, I., & Boy Suzanto. (2015). Pengaruh Kepuasan Transaksi Online Shopping Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Sikap Serta Perilaku Konsumen Pada E-Commerce. Jurnal Computech & Bisnis, 9(1), 23–36. http://jurnal.stmik-mi.ac.id/index.php/jcb/article/download/124/148
Simon, K. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Surya Nalendra Sejahtera Tours & Travel. Journal Of Management, 1(3), 15–26. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Sitompul, N. (2012). Perilaku Komunikasi Nonverbal Guru Dalam Kelas Pembelajaran: Maknanya Bagi Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Universitas Negeri Malang, 19(1), 38–49.
Smp, S. S. S. (2014). Keefektifan Model Pembelajaran ISK dan Di Tinjau dari Motivasi, Sikap, dan Kemampuan Komunikasi Matematis. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, Volume 1, Nomor 1, Mei 2014, 1(1), 48–57.
Spies, K., Hesse, F., & Loesch, K. (1997). Store atmosphere, mood and purchasing behavior. International Journal of Research in Marketing, 14(1), 1–17. https://doi.org/10.1016/S0167-8116(96)00015-8
Suparna, P., Rachmawati, T. S., & Winoto, Y. (2013). Keterbukaan Komunikasi Dalam Menciptakan Iklim Komunikasi Yang Kondusif Di Perpustakaan. Jurnal Kajian Informasi Dan Perpustakaan, 1(2), 157. https://doi.org/10.24198/jkip.v1i2.11006
Suryanto, R., Indriyani, Y., & Sofyani, H. (2017). Determinan Kemampuan Auditor dalam Mendeteksi Kecurangan. Jurnal Akuntansi Dan Investasi, 18(1), 102–118. https://doi.org/10.18196/jai.18163
Susanti, V., Hadi, C., & Si, M. (2013). Kepercayaan Konsumen dalam Melakukan Pembelian Gadget secara Online. Psikologi Industri Dan Organisasi, 02(01), 55–33.
Utama, A. (2003). Analisis Pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Sakit Umum Cakra Husada Klaten Agung. Opsi, 1(2), 96–110. https://doi.org/10.1007/s10114-009-8211-7
Utamajaya, I., & Sriathi, A. (2015). Pengaruh Motivasi, Komunikasi, Serta Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Semangat Kerja Karyawan Pada Fuji Jaya Motor Gianyar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 4(6), 1504–1524.
Waluyo, D. (2019). Pemahaman Komunikasi Politik Pada Era Digital. Diakom : Jurnal Media Dan Komunikasi, 2(2), 160–167. https://doi.org/10.17933/diakom.v2i2.63
Widyanto, A. D. (2013). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Komunikasi dan Kompetensi Tergadap Kinerja Pegawai PT. Indonesia Power UBP Semarang. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Yalch, R., & Spangenberg, E. (1990). Effects of Store Music on Shopping Behavior. Journal of Services Marketing, 4(1), 31–39. https://doi.org/10.1108/EUM0000000002502
Yodiansyah, H. (2017). Akses Literasi Media dalam Perencanaan Komunikasi. Jurnal Ipteks Terapan, 11(2), 128. https://doi.org/10.22216/jit.2017.v11i2.966
yolanda utami, hayu. (2015). Pengaruh Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness dan Assurance Terhadap Loyalitas Pelangan Berbelanja Pada Toko di Lubuk Buaya Kota Padang. Economica, 3(1), 64–70. https://doi.org/10.22202/economica.2014.v3.i1.237
Yoo, C., Park, J., & MacInnis, D. J. (1998). Effects of Store Characteristics and In-Store Emotional Experiences on Store Attitude. Journal of Business Research, 42(3), 253–263. https://doi.org/10.1016/S0148-2963(97)00122-7
Yoo, S., & Chang, Y. (2005). An Exploratory Research on the Store Image Attributes Affecting Its Store Loyalty. Seoul Journal of Business, 11(1), 19–41. http://s-space.snu.ac.kr/handle/10371/1830
DOI: http://dx.doi.org/10.30813/bricolage.v7i1.2183
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Accredited by:
Indexed by:
UNIVERSITAS BUNDA MULIA PRESS
PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU KOMUNIKASI
Lantai 3 Ruang Pascasarjana - Universitas Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia
Telp: +62 21 692 9090 ext.1317
Email: bricolage@ubm.ac.id; bricolage.mikom@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats