PROGRAM SAHUR DI TELEVISI, Konspirasi "Indah Nan Mempesona" Antara Kapitalisme dan Industri Budaya Populer

Cosmas Gatot Haryono

Abstract


Perlu disadari bahwa media massa seperti televisi hadir di masyarakat tidak sekedar menjadi sebuah alat untuk produk teknologi yang biasa kita sebut sebagai media komunikasi massa yang "diam", yang hanya menghasilkan sisi positif saja. Tetapi televisi sengan segala program siarannya adalah sebuah instrumen penyebaran nilai yang sangat berpengaruh dalam masarakat luas. Penonton melihat siaran televisi sebagai cermin kehidupan mereka. Apa yang disuguhkan televisi sering dipercaya sebagai representasi dari realitas hidup mereka sehari-hari.

 

Kata kunci : Program sahur, Televisi, Konspirasi, Kapitalisme, Budaya Populer


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/bricolage.v1i01.1638

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Accredited by:

          

 

Indexed by:

  

        

UNIVERSITAS BUNDA MULIA PRESS

PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU KOMUNIKASI
Lantai 3 Ruang Pascasarjana - Universitas Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia
Telp: +62 21 692 9090 ext.1317
Email: bricolage@ubm.ac.id; bricolage.mikom@gmail.com

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats