ANDROID-BASED DEVELOPMENT OF INTERACTIVE MULTIMEDIA LEARNING APPLICATION SYSTEMS FOR CHILDREN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF 579-587 (Indonesian)References
I. Paridawati, I. Daulay, and R. Amalia, “Persepsi Orangtua Terhadap Penggunaan Smartphone pada Anak Usia Dini di Desa Indrasakti Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar,” 2021.
B. Fajar Pratama and L. Husniah, “Pengembangan Media Pembelajaran Berhitung untuk Anak Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle,” 2018.
M. Junaedi and A. S. R. Ansori, “PENERAPAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID SEBAGAI PELENGKAP MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM TATA SURYA,” Jurnal Algoritma, Logika dan Komputasi, vol. 5, no. 1, Aug. 2022, Accessed: Sep. 15, 2023. [Online]. Available: https://journal.ubm.ac.id/index.php/alu/article/view/3385
S. Lestari, “Peran Teknologi Dalam Pendidikan di Era Globalisasi,” vol. 2, no. 2, 2018, [Online]. Available: https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia
V. Tasril, “Pengembangan Aplikasi Multimedia Interaktif Pembelajaran Matematika Untuk Siswa SMA,” vol. 1, no. 2, pp. 38–44, 2022, [Online]. Available: https://ejournal.amikmbp.ac.id/index.php/lofian/
D. Andiansyah, “Aplikasi Pendukung Perkembangan Kognitif Anak Usia 3 - 5 Tahun Berbasis Android”.
Y. (Yariska) Hardiyanti, M. S. (Muhammad) Husain, and N. (Nurabdiansyah) Nurabdiansyah, “Perancangan Media Pengenalan Warna Untuk Anak Usia Dini,” Jurnal Imajinasi, vol. 2, no. 2, pp. 93–100, Dec. 2018, doi: 10.26858/I.V2I2.9553.
A. W. Astuti, R. Drupadi, and U. Syafrudin, “Hubungan Penggunaan Media Kartu Huruf dengan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun,” vol. 4, no. 1, pp. 73–81, 2021, doi: 10.24014/kjiece.v4i1.11958.
“IDAI | Perkembangan Literasi Anak.” https://www.idai.or.id/artikel/klinik/pengasuhan-anak/perkembangan-literasi-anak (accessed Aug. 17, 2023).
“IDAI | Keterlambatan Bicara.” https://www.idai.or.id/artikel/klinik/keluhan-anak/keterlambatan-bicara (accessed Aug. 17, 2023).
“IDAI | Kesulitan Belajar.” https://www.idai.or.id/artikel/klinik/keluhan-anak/kesulitan-belajar (accessed Aug. 17, 2023).
A. Perkembangan Kognitif Anak Usia Dasar Dian Andesta Bujuri, J. Laksda Adisucipto, K. Sleman, and D. Andesta Bujuri, “Analisis Perkembangan Kognitif Anak Usia Dasar dan Implikasinya dalam Kegiatan Belajar Mengajar,” LITERASI : Jurnal Ilmu Pendidikan, vol. 9, no. 1, pp. 37–50, Aug. 2018, Accessed: Aug. 18, 2023. [Online]. Available: https://ejournal.almaata.ac.id/index.php/LITERASI/article/view/720
D. Nityanasari, “Alat Permainan Edukatif Pasak Warna untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna pada Usia Dini,” Yaa Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, vol. 4, no. 1, pp. 9–14, Jun. 2020, Accessed: Aug. 17, 2023. [Online]. Available: https://jurnal.umj.ac.id/index.php/YaaBunayya/article/view/6681
M. Virginia and J. A. Ginting, “GAME EDUKASI MATCH PUZZLE MENGGUNAKAN ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE BERBASIS ANDROID,” Jurnal Algoritma, Logika dan Komputasi, vol. 6, no. 1, pp. 531–542, Mar. 2023, doi: 10.30813/j-alu.v2i2.3530.
S. Christian and I. G. N. Suryantara, “PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DALAM PENJUALAN SEPEDA MOTOR,” Jurnal Algoritma, Logika dan Komputasi, vol. 6, no. 1, pp. 553–560, Mar. 2023, doi: 10.30813/j-alu.v2i2.3808.
D. Azzahra et al., “Pengembangan Aplikasi Online Public Access Catalog (Opac) Perpustakaan Berbasis Web Pada Stai Auliaurrasyiddin Tembilahan,” Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, vol. 2, no. 2, pp. 152–160, Jul. 2020, doi: 10.47233/JTEKSIS.V2I2.127.
F. F. Nursaid, A. Hendra Brata, and A. P. Kharisma, “Pengembangan Sistem Informasi Pengelolaan Persediaan Barang Dengan ReactJS Dan React Native Menggunakan Prototype (Studi Kasus : Toko Uda Fajri),” vol. 4, no. 1, pp. 46–55, 2020, Accessed: May 09, 2023. [Online]. Available: http://j-ptiik.ub.ac.id
D. L. Rahmah and E. Juhriah, “Penerapan Aplikasi Macromedia Flash Dan Google Form Sebagai Media Pembelajaran Dan Pembuatan Soal,” SINASIS (Seminar Nasional Sains), vol. 1, no. 1, Jul. 2020, Accessed: May 10, 2023. [Online]. Available: https://www.proceeding.unindra.ac.id/index.php/sinasis/article/view/4022
I. K. Swarjana, Populasi-Sampel, Teknik Sampling & Bias Dalam Penelitian. Penerbit Andi, 2022. Accessed: May 10, 2023. [Online]. Available: https://books.google.co.id/books?id=87J3EAAAQBAJ
D. Tasma et al., “Implementasi Augmented Reality Sebagai Media Pengenalan Wisata Alam Dipasemah Air Keruh.”
DOI: http://dx.doi.org/10.30813/j-alu.v6i2.4742
Refbacks
- There are currently no refbacks.
p-ISSN 2620-620X
e-ISSN 2621-9840
Indexed By
Recomended Tools: