IMPLEMENTASI ALGORITMA K-MEANS UNTUK PEMILIHAN KERAMIK DAN PELANGGAN POTENSIAL PADA CV. JAYA TUNGGAL KERAMIK
Abstract
Keywords
Full Text:
261-267 (PDF)References
Astuti, W. 2015. Clustering Program Keahlian Pada Pendaftaran Siswa Baru (PSB) Dengan Menggunakan Algoritma K-Means: Studi Kasus Di SMKN 1 Nguling. ISSN: 2085 – 3092
Kusrini, Lutfi dan Emha Taufiq. 2009. Algoritma Data Mining. Yogyakarta:Penerbit Andi.
Muningsih, Elly dan Sri Kiswati. 2015. Penerapan Metode K-Means Untuk Clustering Produk Online Shop Dalam Penentuan Stok Barang. Yogyakarta: AMIK BSI. ISSN: 2338-9761
Ong, Oscar J. 2013. Implementasi Algoritma K-Means Clustering Untuk Menentukan Strategi Marketing President University. Bekasi: Universitas Presiden. ISSN: 1412-6869
Santosa, B. 2007. Data Mining: Teknik Pemanfaatan Data untuk Keperluan Bisnis, Graha Ilmu, Yogyakarta.
Santoso, S. 2010. Statistik Multivariat. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Sulianta, Feri. 2014. Customer Profiling Pada Supermarket Menggunakan Algoritma K-Means Dalam Memilih Produk Berdasarkan Selera Konsumen Dengan Daya Beli Maksimum. Universitas Widyatama. ISSN : 2407-3911.
DOI: http://dx.doi.org/10.30813/j-alu.v3i2.2157
Refbacks
- There are currently no refbacks.
p-ISSN 2620-620X
e-ISSN 2621-9840
Indexed By
Recomended Tools:
Dimension