ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI REKAM MEDIK PADA KLINIK DRG LILY SUNARYO

Giovani Henry, I Gusti Ngurah Suryantara

Abstract


Sistem Informasi Rekam Medis merupakan salah satu strategi manajemen dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang lebih efisien, efektif dan akurat. Dalam penelitian ini, masalah yang akan dibahas lebih terfokus pada rekam medis pada klinik gigi. Rekam medis yang dimaksud berisi catatan dan dokumen identitas pasien, hasil pemeriksaan, pengobatan yang telah diberikan, serta tindakan dan pelayanan lain yang telah diberikan kepada pasien

Berdasarkan permasalahan yang ada akan dirancang suatu sistem informasi rekam medis yang terstruktur sehingga menghasilkan informasi yang akurat, dan mampu mengintegrasikan pencatatan rekam medis dan data administrasi pasien yang sesuai kebutuhan pengguna. Dan selain mampu menghasikan e-medical record yang akurat, analisa dan perancangan ini bertujuan membangun sistem antrian pasien dengan penggunaan SMS Gateway.

Kata Kunci:      sistem informasi, strategi manajemen,   e-medical record, sms gateway


Full Text:

PDF

References


Aradea, Dewanto R A. (2007). Aplikasi SMS Gateway Dengan Koreksi Kesalahan Menggunakan Fuzzy String Matching. Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi, halaman 35-38.

Kenneth E. Kendall, Julie E. Kendall. (2003). Analisis dan Perancangan Sistem Jilid 1. Jakarta : PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Henry,G. Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Rekam Medik pada Klinik Drg, Lily Sunaryo, Skripsi S1, Universitas Bunda Mulia, Jakarta., 2014

Sutabri, Tata. (2005), Analisa Sistem Informasi. Andi, Yogyakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.