PENGUKURAN EFEKTIVITAS IKLAN POP HOTEL DI KELAPA GADING PADA MEDIA CETAK MAJALAH VENUE NO. 95 TAHUN 2015

Michael Christian

Abstract


Hasil ukur efektivitas bentuk suatu iklan di media cetak menjadi input penting bagi perusahaan. Khususnya di bidang perhotelan, hasil itu akan memberikan masukan terhadap peningkatan kreatifitas iklan yang disajikan. Model EPIC yang terdiri dari Empathy, Persuasion, Impact dan Communication merupakan salah satu metode yang digunakan untuk mengukur efektivitas suatu bentuk iklan. Dari hasil pengukuran efektivitas POP Hotel di Kelapa Gading Pada Majalah Venue No. 95 diperoleh hasil bahwa semua faktor pada model EPIC dinyatakan efektif. Saran bagi peneliti berikutnya adalah dapat membandingkan POP Hotel di daerah yang berbeda atau dengan menggunakan perbandingan hotel-hotel di satu area.

 

Kata Kunci : empathy, persuasion, impact, communication, efektivitas, iklan


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/jhp.v2i01.47

Refbacks

  • There are currently no refbacks.