KUALITAS PELAYANAN TERKAIT DENGAN KEPUASAN KONSUMEN DALAM INDUSTRI JASA

Yenli Megawati

Abstract


Dengan semakin berkembangnya dunia bisnis menyebabkan kebutuhan terhadap sumber daya manusia yang kompetitif semakin tinggi. Komitmen akan kualitas pelayanan yang berorientasi pada konsumen merupakan prasyarat utama dalam menunjang keberhasilan usaha, terutama pada usaha di bidang jasa. Kualitas jasa sangat tergantung dari siapa dan
bagaimana jasa tersebut diberikan. Konsumen jasa dalam hal ini terlibat langsung dalam proses produksi jasa itu sendiri. Oleh karenanya perlu sekali untuk memperhatikan kepuasan konsumen karena keberhasilan dari industri jasa sangat tergantung dari penilaian konsumen.

Kata kunci: industri jasa, kualitas jasa, kepuasan konsumen, ekspektasi konsumen, persepsi konsumen


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30813/bmj.v2i2.589

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Business Management Journal

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 

BUNDA MULIA PRESS
PROGRAM STUDI MANAJEMEN
Lantai 3, Ruang Akademik Program Studi Manajemen - Universitas Bunda Mulia
Jl. Lodan Raya No. 2, Ancol – Jakarta Utara 14430, Indonesia
Telp: +62 21 692 9090 ext.1364
Email: friza@bundamulia.ac.id